Fatrio, Berawal dari Iseng Kini Jadi Reviewer Vape Kenamaan

Interviews | Rabu, 8 September 2021

Pembaca Vapemagz Indonesia tentu familiar dengan nama ‘Fatrio’. Ya, pemilik nama lengkap Rio Riza Samuel Sinulingga itu merupakan seorang kreator yang kerap membahas seputar vape di channel youtubenya.

Dari channel youtubenya, vapers dapat menemukan berbagai konten seputar dunia vape mulai dari review device, liquid, hingga tips memilih vape untuk pemula. Namun, siapa sangka dibalik kesuksesannya menjadi youtuber ternyata semua diawali dari keisengannya saat ia bekerja di sebuah toko vape.

“Sampai suatu ketika gua itu jaga vape store. Iseng, iseng, iseng video pertama, kedua, ketiga sampai ke empat ya viewsnya kecil. Sampai suatu ketika gua review Istick Pico namanya. Itu yang bikin gua gede banget karena waktu gua bilang kenapa mod ini enak,” kata Rio saat dihubungi Vapemagz Indonesia melalui sambungan telpon, Selasa (7/9/2021).

Foto Rio yang sedang mengisi konten youtube miliknya.

Rio menceritakan, awalnya ia tak terpikir untuk mengisi channel youtubenya dengan konten seputar vape. Sampai suatu ketika, berkat kebiasaanya memperbaiki mod, beberapa temannya menyarankan untuk mengisi konten youtubenya dengan hal tersebut.

Kelihaiannya dalam mengulik masalah seputar mod atau coil, diakuinya berangkat dari seringnya ia menonton channel youtube Rip Trippers dan Grimm Green. Berkat dari situlah yang pada akhirnya membawa Rio terbiasa dengan hal mengulik masalah seputar coiling dan mod.

“Gua mulai nontonin Rip Trippers, gua mulai nonton Grimm Green era itu. Jadi mulai ngulik-ngulik, setiap ada kendala misalnya bikin coil atau ada mod yang bermasalah itu pasti dilempar ke gua. Karena cuma ada 2 orang di toko, jadilah gua spesialis untuk coil,” ucap Rio.

“Nah, disitu ada berberapa temen-temen nongkrong dan mereka bilang kenapa gak lu bikin youtube aja, toh lu kompatibel untuk ngejelasin tentang coil, tentang mod. Lu jadi reviewer vape aja karena lu orangnya bacot gitu kan,” sambungnya.

Rio sendiri diketahui kini memiliki 271 ribu subscribers pada akun youtubenya. Akun yang sudah ia rintis selama kurang lebih lima tahun itu berhasil menjadi salah satu akun acuan bagi para penikmat rokok elektrik tanah air.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *