Eitaro Nonaka: Vape Telah Merubah Hidup Saya Menjadi Lebih Ekspresif dan Lebih Kreatif

Interviews | Minggu, 6 September 2020

Nama Eitaro Nonaka kini tak hanya dikenal sebagai rapper dan influencer semata. Kreativitasnya dalam berkarya kini dituangkannya juga dalam kesibukannya sebagai brewer. Beberapa produk racikannya telah lahir seperti STRW Sundae, Black Mamba, Leker, Flix, Rumus, Le bleu dan Harvest.

Pria yang akrab disapa Taro ini mengaku sebelumnya adalah seorang perokok. Kepada Vapemagz Indonesia, pria kelahiran 10 September 1989 itu menceritakan kisah perkenalannya dengan vape hingga akhirnya menjadi seorang brewer.

“Jadi tahun 2015 itu sempat dapat hadiah pod dari seseorang. Awalnya masih sekadar pakai saja. Lalu saya mendapat pekerjaan untuk membuat iklan untuk salah satu merek vape, Indonesian Juice. Saya lalu diajak oleh Om Han (Lee handoko) untuk menjadi influencer, content creator Youtube dari merek tersebut,” kata Taro.

“Saya dapat banyak bantuan dari Om Han, hingga akhirnya bisa berkecimpung di dunia brewer. Seiring berjalannya waktu ikut juga bikin liquid sendiri. Coba racik liquid, juga membuat prebuild coil. Lalu saya dikenalkan kepada Om Wien dan Om Jundi dari Vapezoo oleh teman saya yang bekerja di Vapezoo, yaitu Joe. Kini, saya kerja di Vapezoo sebagai influencer dan content creator. Saya juga telah menghasilkan satu liquid Vapezoo, yaitu Hexohm Zooro.”

Ahmad Baihaqi/QQ Photography/Vapemagz 23, September 2020

Setelah meninggalkan kebiasaan lamanya dan beralih ke vape, Taro kini juga bisa menuangkan kreativitas seninya di dunia vape melalui brewing.

“Bagi saya, vape itu lebih nyaman dan cocok dengan gaya hidup saya. Selain itu saya bisa juga menuangkan kreativitas saya di dunia vape, salah satunya dengan brewing. Maka dari itu, bisa dibilang vape telah merubah hidup saya menjadi lebih ekspresif dan lebih kreatif,” ucap Taro.

Dunia brewing sendiri diakui Eitaro Nonaka sangat seru dan memacu dirinya untuk terus berkreasi. Apalagi setelah rasa yang disukainya ternyata juga disukai oleh sesama rekan vapers se-Indonesia. Walau begitu, dirinya sempat tak dipercaya sebagai seorang brewer!

“Saya pernah tidak dipercaya kalau saya sendiri yang nge-brew. Banyak yang anggap saya masih sekadar influencer, karena memang saya berangkat dari situ. Tapi dari saya sendiri berpikir kita berkarya saja sebanyak-banyaknya tanpa peduli apa yang dikatakan orang. Lebih baik kita membuktikan dengan karya dan terus berinovasi untuk menciptakan hal-hal yang baru,” ujarnya.

Simak perbincangan lengkap kru Vapemagz Indonesia dengan Eitaro Nonaka di edisi majalah Vapemagz Indonesia Issue 23, September 2020.

Teks: Thomas Rizal Editor: Thomas Rizal

Comments

12 responses to “Eitaro Nonaka: Vape Telah Merubah Hidup Saya Menjadi Lebih Ekspresif dan Lebih Kreatif”

  1. Surya Chandra says:

    Keren banget kata-kata dari Eitaro Nonaka, dimana dia berpikir bahwa lebih baik dia berkarya sendiri tanpa harus peduli dengan kata-kata orang lain. Banyak banget motivasi dari artikel diatas, tentunya juga tokoh yang diangkat bukan kaleng-kaleng, coming soon semoga bisa menjadi kaya Eitaro Nonaka yang bisa jadi brewer yang bisa juga membuat liquid yang disukai.

  2. Dedi Iswandi says:

    Kisah taro cuma satu yg sama ky gw yaitu seorang perokok selebihnya beda semua 😂😂
    Semoga dgn vape bisa menjadikan hidup gw lebih sehat dan bisa melanjutkan impian gw di masa depan. Amin

  3. Adrian Frederich Hiskia says:

    Saya sih dukung dengan apa yang di lakukan Bang Eitaro yang di mana harus terus berkarya dan menciptakan hal-hal yang baru.
    Saya juga mau bagi kisah sedikit, kenapa saya beralih ke vape!
    Dari dulu saya pemadat rokok, dalam sehari bisa habis 1 sampai 2 bungkus rokok, saya memutuskan untuk berhenti itu karena pas diklat, kok bisa? Iya karena pas saya lari, cepat sekali lelah dan jantung seperti berdebar terus.
    Lalu seminggu kemudian, kakak saya menjual podnya ke saya, pertamakali sih coba kok manis, dan akhirnya ketagihan😅 dan lama kelamaan saya memutuskan untuk berhenti merokok dan beralih ke vape
    Beberapa bulan kemudian, saya merasa bosan, karena uap yang di hasilkan itu sedikit, lalu teman saya menawarkan mod ke saya, dan saya membelinya.
    Di sini saya membagikan kisah saya, bagaimana antara vape dan rokok itu, memang bahaya, tapi lebih aman vape ketimbang rokok
    Terimakasih🙏

  4. Okta Mizwar says:

    Gua sama kayak Eitaro,Vaping melepas gua dari Rokok,dan bernapas juga lebih lega dari pada waktu gua ngerokok.Bener kata lu bro terus berkarya karna passion bukan karna ingin menyenangkan orang. Serta
    Ada nyangkut ni artikel ma pendapat rifqi Vape Indo brewer,vaporista mesti diedukasikan ke publik agar si ‘penjaga toko’ vapestore tidak menyebut dirinya penjaga toko dan bangga dengan sebutan Brewer serta Vaporista,sebagaimana sebutan BARISTA,DJ dll.
    Juga tolong buat asosiasi vape pemerintah di lobby agar aturan yang ada tidak mematikan brewer brewer skala rumahan.

  5. Andrianus Alvien ( sang.hoki ) says:

    Kalau eitaro karena vape membuat lebih ekpresip dan kreatif . Kalau saya membuat saya lebih ektrovet karena saya tidak mudah \ malu untuk melakukan sesuatu atau berkenalan . Namun semenjak 2016 saat mengenal vaping seiring dengan seringnya bulak balik vapestore untuk pemebelian ataupun recoil disebuat toko vape yang sangat sangat sering saya datangi disitu saya mulai gampang untuk berkenalan dengan banyak orang mulai dari vaporista , pelanggan lain sampai ke owner . Dengan seringnya nongkrong di vapestore saya mulai belajar untuk memahami dunia per vape dengan ruang lingkup yang kecil mulai dari memahami device , atomizer dll. Di 2017 saya first time ikutan giveaway selama hidup 18 tahun di grand opening toko yaitu “Juragan Vapor Bandung” disitu saya mendapat grand prize yaitu mendapat sebuah device dari merk dotmod . Selain mendapat give away saya juga mendapat teman teman baru yang sudah kaya sodara sendiri dan channel kehidupan yang baru . Dan mulai dari give away tersebut saya memutuskan membuat nama panggung yaitu sang.hoki dimana nama sang berasal dari sang familiy dari Anak Anak Juragan Vapor yang di owneri oleh Om Ivan , dan nama hoki berasal dari keberuntungan dalam dunia per giveaway an . Selain beruntung di dunia per giveaway an saya juga beruntung bisa di kenal beberapa influencer vape dan owner gara gara seringnya ikutan dan namanya yang mudah di ingat . Semoga di tahun depan setelah lulus dari kuliah saya akan mencoba dalam dunia vape ini , dan semoga saya bisa berinovasi dan berkreasi seperti eitaro .

    -Sang.Hoki

  6. Rizky Afrian says:

    Mantap kali, dari vape banyak nilaii positifnya banyak sekali yg sudah beralih dari rokok ke vape, bukan cuma mereka saya pun demikian. Sampe eitaro nonaka sampe jadi brewing.. Mantap. Semoga banyak lagi orang2 yg berhenti merokok gara2 vape.

    @rizkyafrian21

  7. Muhammad Rizky Irmawan says:

    Persis seperti Eitaro , karna vape merubah hidup gua , mulai dari nafas menjadi lebih enak ga sesak lagi seperti pas bangun tidur sering sesak dulu sewaktu masih ngeroko tapi setelah kenal vape hidup menjadi lebih baik & berat badan pun bertambah semenjak ngevape , sedikit saran semoga kedepannya vapemagz menjadi lebih baik lagi dalam menjaga konsistensi vape di indonesia & menjadi platform/media vape yang paling terpercaya.

  8. Dani says:

    Nice sharing and good inspiration,
    Keep working, berkarya dan terus berinovasi, agar industri vape ini semakin maju dan berkembang lebih baik.

    Stay safe and keep healthy.
    FB : Dani ‘el Nino
    IG : el_n11no

  9. Fahmi Saifuddin says:

    Salah satu influencer favorite, yg berawal dari rapper kini menjadi brewer. Memang industri vape saat ini mulai menjadi incaran artis2 untuk mengembangkan sayapnya. Dan disini vape menjadi semakin di kenal publik, oleh karena itu kita sebagai para vaper harus lebih menjadi etika ketika vaping, mengedukasi orang yang ingin tau lebih banyak tentang vape, biar ga salah persepsi. Semoga dengan adanya influencer yang berkecimpung di dunia Vape, vape semakin di kenal dan dapat di terima dengan baik oleh semua.

    Ig: fahmisaif_
    FB: Fahmi Saifuddin

  10. muh ainul istiqlal says:

    salah sattu influencer dan content creator brewing panutan juga, bermula dari kebisaaan merokok hingga terjun ke dunia vaping sangat luar biasa pencapaian tersendiri . insiprasi di atas sangat bermakna bagi para vapers lain dan juga saya, mungkin artikel di atas adalah salah satu contoh orang yang mau berusaha menghilangkan rokok dari kehidupan tapi tidak bisa dan beralih ke vaping, 100% untuk vapemagz telah mengangkat tema ini, artikelnya sangat menginspirasi.

    yang saya suka dari perkataan Eitaro Nonaka
    “Saya pernah tidak dipercaya kalau saya sendiri yang nge-brew. Banyak yang anggap saya masih sekadar influencer, karena memang saya berangkat dari situ. Tapi dari saya sendiri berpikir kita berkarya saja sebanyak-banyaknya tanpa peduli apa yang dikatakan orang. Lebih baik kita membuktikan dengan karya dan terus berinovasi untuk menciptakan hal-hal yang baru,” ujarnya.
    sugesti yang bisa membuat orang semakin kratif dalam menggeluti dunia vaping.
    thank you for the suggestions you give to us vapers

    ig : ilal_muh
    fb : ilal muh

  11. Irfan Rachmadi says:

    Mantap Bang Eitaro Nonaka atau yang akrab disebut Taro
    Menjadi Inspirasi Buat Kita Semua Para Vapers
    Beranjak Dari Rappers, Masuk Menjadi Influencer Dan Brewer Adalah Suatu Usaha Keberhasilan Yang Dicapai sama Bang Taro.
    Titik nya Pas Dikasih Hadiah POD, Dan Merasa Vape Adalah Cocok Dengan Gaya Hidup Bang Taro
    Dan Meninggalkan “Kebiasaan Lama nya” Sebagai Perokok
    Dengan Segenap Pengalaman di Dunia Entertaiment Jadi Bekal Banget Untuk Menjadi Influencer, Semua Gak di Sia-Siakan kesempatan yang Datang, Digandeng Juga dengan Brand-Brand Ternama Seperti Indonesian Juice, Vapezoo , Karena Yakin dengan Apa yang Dihasilkan Karya-Karya dari Bang Taro, yup Salah satu liquid Vapezoo, Hexohm Zooro , dan Berhasil Menjadi Brewer Ternama, Mungkin udah Pada tau Semua Para Vapers Salah Satu nya Favorit Saya Liquid Harvest Banana Bublem Gum, Dan Sempat Ikutan Giveaway nya Yang Hadiahnya Luar Biasa Bagi Saya, Tapi belom Rejeki hehehe
    Dan Penasaran Banget Sama Liquid Terbarunya Strwsundae!
    Dan kata2 Motivasinya Benar2 Tegas Dan Bagus
    Bahwasanya, Gak Usah Peduli Perkataan Orang, Ciptain Karya Sebanyak-Banyak nya dan Selalu Berinovatif
    Semoga Bisa Mengikuti Jejak Langkah Yang baik dan Sukses seperti Bang Taro Aamiin ,
    Oia, Subscribe Juga Channel Youtube nya Bang Taro
    YT : Eitaro Nonaka
    Salam Hangat Untuk Vapers Semua, Semoga Kelak Kita Tetap Menjadi Vapers yang Bijak dan Ber Attitude Dalam Vaping, Mengedukasi , Sharing , Dan Selalu Menjadi Contoh Yang Positif Dalam Ber Vaping
    Terima Kasih Atas Kesempatan nya VAPEMAGZ Indonesia
    Dan Terima Kasih Atas Artikel Artikel yang sangat Bermanfaat ini
    Saya Ipangrachmadi – Bogor

    IG : ipangrachmadi
    FB : Ipang Stark

  12. Zakka utama says:

    Semoga saya bisa mengikuti apa yang Eitaro Nonaka jalani, mungkin untuk saat ini yg saya rasakan hanya dari perokok berubah ke vaping, dan mudah2n dari usaha dan rezeki nya bisa seperti Eitaro Nonaka menjadi pengusaha yg sukses dan jaya 😁 amin YRA

    Bermimpi dlu mudah2n jadi kenyataan
    IG : zakka_utama
    FB : zaka squard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *