Parlemen Uni Eropa Sepakat Peraturan Vape Tidak Dilarang

By Bayu Nugroho | News | Jumat, 24 Mei 2019

Vaping akan menjadi salah satu topik yang dibahas pada Parlemen Eropa minggu depan lewat debat termasuk rencana revisi Tobacco Products Directive (TPD) dan sistem perpajakan tembakau yang akan datang. Diskusi juga akan mencakup pertanyaan apakah produk vaping harus terus dimasukkan dalam peraturan berbasis tembakau, atau memiliki peraturan dan peraturan pajak sendiri.

Sementara itu, sebuah laporan baru oleh ECigIntelligence, sumber daya analisis data independen yang terkenal untuk industri alternatif tembakau, telah mengungkapkan bahwa walaupun vape belum menjadi agenda utama kampanye, semua partai besar Uni Eropa secara luas mendukung gagasan pengaturan tanpa larangan.

Andriano.cz / Shutterstock
Kaum sosialis mendukung gagasan pajak vape juga, sementara Alliance of Liberals and Democrats for Europe Party (ALDE) mengatakan kepada ECigIntelligence bahwa partai mereka tidak mendukung gagasan mengatur perangkat sebagai produk obat karena ini akan menambah harga.

European Popular Party (EPP) mengatakan kepada ECigintelligence bahwa hak tengah tidak mendukung melarang penjualan produk vaping, namun mendukung sistem perpajakan khusus untuk mereka. Demikian pula, Aliansi Progresif Socialists and Democrats (S&D) menentang larangan produk, tetapi percaya bahwa dampaknya terhadap kesehatan masyarakat harus dipantau.

(Via ECigIntelligence)

Comments

Comments are closed.