Senator AS Inginkan Larangan Likuid Ramah Anak Sebelum Gottlieb Mundur

By Bayu Nugroho | News | Rabu, 13 Maret 2019

Ketika pimpinan FDA, Dr. Scott Gottlieb mengumumkan pengunduran dirinya Selasa lalu, komunitas vaping secara kolektif menghela napas lega. Lain halnya dengan pemimpin Minoritas Senat Demokrat, Chuck Schumer, yang terlihat panik.

Chuck Schumer adalah seorang perokok. Lebih dari satu kesempatan, dia bahkan mengambil uang dari Big Tobacco dalam bentuk kontribusi kampanye. Jadi, ketika New York Post melaporkan pada 10 Maret, bahwa pemimpin minoritas menyerukan Gottlieb untuk melarang peredaran likuid berasa ramah anak.

Poynter
Pemimpin senat minoritas, Chuck Schumer: “Saya secara terbuka menyerukan kepada Komisaris Gottlieb untuk memastikan larangan likuid berasa ramah anak sebulan sebelum dia pergi. Karena larangan ini penting untuk kesehatan banyak remaja dan sekarang dia pergi, itu dalam bahaya.”

Sejak penunjukan Gottlieb di masa-masa awal pemerintahan Trump, kepala FDA telah secara aktif terlibat dalam serangkaian serangan tanpa henti pada komunitas vaping. Dari kecaman vaping sebagai “epidemi”, dimana banyaknya produsen likuid mencoba memberi nama dan rasa yang menarik perhatian remaja untuk membeli.

(Via New York Post)

Comments

Comments are closed.