Hukum dan Aturan yang Ceroboh di Amerika Serikat Mendorong Industri Vaping Menuju Pasar Gelap

By Vape Magz | News | Minggu, 14 November 2021

Belum lama ini pria asal Amerika Serikat, Hector Lugo (22) didakwa atas dasar distribusi zat yang dikendalikan pemerintah dan berkontribusi terhadap kenakalan anak di bawah umur.

Dilansir dari North Platte Telegraph, dugaan pertamanya adalah kejahatan. Namun Lugo tak lama dibebaskan dengan jaminan.

Lugo dihukum karena menjual catridge yang mengandung zat THC. Dia mengiklankan produk tersebut menggunakan akun hector048 di Snapchat, sebuah aplikasi media sosial yang tengah populer di kalangan remaja AS.

Seperti dilansir dari Telegraph, Lugo ditangkap atas tindakan mencoba menjual catridge vape yang mengandung THC kepada anak di bawah umur, dimana ia melakukan pertemuan tersebut di tempat parkir sekolah dasar setempat. Lugo ditangkap oleh anggota Departemen Kepolisian Lexington (NE) dan satuan tugas narkoba regional.

Lugo berhasil ditangkap karena salah seorang siswa bekerja sama dengan polisi untuk mengadakan pertemuan dengan Lugo. Ketika siswa tersebut mengidentifikasi mobil Lugo, Polisi Lexington dan satuan tugas narkoba segara menangkap Lugo.

Produk catridge yang mengandung THC telah lama menjadi bahan pokok perdagangan yang berbasis di media sosial. Beberapa kasus serupa di negara bagian AS yang meregulasikan ganja lega, akan tetapi bahkan di negara bagian legal pun, sebagian besar korban terlalu muda untuk membeli produk ganja legal.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, karena pembuat undang-undang dan regulator telah memotong penjualan vape nikotin secara peer-to-peer dan mengesahkan undang-undang Tobacco21 membuat penjualan vaping nikotin di kalangan remaja anjlok. Namun perdagangan produk nikotin tersebut kini marak dan telah bergeser ke situs media sosial seperti Snapchat dan TikTok.

Dengan keputusan peraturan FDA saat ini yang memaksa penutupan toko dan produsen vape legal serta larangan pengiriman semua produk vape melalui U.S. Mail, maka secara drastis menghambat penjualan online legal. Sehingga pasar ilegal akan semakin berkembang menjadi wadah transaksi produk nikotin di kalangan orang dewasa.

Pengesahan pajak nikotin yang sangat besar di Kongres (saat ini termasuk dalam RUU Build Back Better yang akan segera dilakukan pemungutan suara) akan benar-benar menghancurkan pasar sistem terbuka, dan mendorong banyak penjual legal untuk melanggar hukum.

(Via vapeast.com)

Comments

Comments are closed.