Produk Vape Ilegal di Kanada, Pria ini Ditangkap Karena Produksi Liquid di Rumahnya

By Vape Magz | News | Rabu, 20 Oktober 2021

Baru-baru ini seorang pria di Kanada ditangkap pihak keamanan setempat setelah diketahui memiliki produk vape ilegal dalam jumlah yang besar. Pria berusia 36 tahun itu ditangkap beserta barang bukti 733 botol e-jus dengan total isi lebih dari 54 liter yang senilai $34.500.

Melansir dari novascotia.ca, penangkapan tersebut merupakan pengembangan dari penyelidikan yang dilakukan oleh Departemen Layanan Provinsi Nova Scotia, Kanada serta Unit Kepatuhan dan Investigasi khusus Layanan Internal.

“Penyitaan yang kami umumkan hari ini adalah contoh bagaimana petugas kami bekerja sama dengan polisi untuk membantu melindungi kaum muda kami dan menjauhkan produk ilegal dari jalanan kami,” kata Menteri Komisi Layanan Publik, Colton LeBlanc dalam pernyataannya.

Menteri Komisi Layanan Publik, Colton LeBlanc. (Foto: pcpartyns.ca)

Komisi Layanan Publik melalui bagian audit dan penegakannya pada divisi alkohol, perjudian, bahan bakar, dan tembakau, bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Cape Breton dalam memerangi produk ilegal seperti rokok elektrik salah satunya.

“Vaping berbahaya bagi kesehatan Anda, terutama bagi kaum muda kita,” ucap LeBlanc.

Saat ini, pria tersebut, kata LeBlanc akan dijadwalkan hadir di pengadilan negeri pada 24 November yang akan datang untuk menghadapi dakwaan berdasarkan Undang-Undang Pendapatan Nova Scotia dan Undang-Undang Cukai Tahun 2001.

Lebih jauh, tercatat sejak 1 Januari 2021 lalu, unit kepatuhan dan investigasi khusus Nova Scotia telah melakukan 25 penyitaan produk vaping. Totalnya, mereka menyita sebanyak 380 liter e-jus ilegal dengan perkiraan nilai sekitar $545.000.

Sebelumnya diketahui, pada 1 April 2020 lalu Nova Scotia menjadi salah satu provinsi pertama yang mengumumkan langkah-langkah untuk mengatasi vaping dan satu-satunya provinsi yang mengumumkan larangan penuh terhadap produk liquid dengan rasa.

Komisi Layanan Publik melalui bagian audit dan penegakannya pada divisi alkohol, perjudian, bahan bakar, dan tembakau, bertanggung jawab untuk mengurangi produk vaping dan tembakau ilegal di Nova Scotia yang bekerja sama dengan mitra penegak hukumnya, dan melalui pendidikan dan penegakan hukum yang ada.

(Via novascotia.ca)

 

Comments

Comments are closed.