Anggota Parlemen AS Mengajukan Kembali RUU Pelaporan Penggunaan Produk Vape

By Bayu Nugroho | News | Selasa, 25 Mei 2021

Republikan Utah Chris Stewart telah bergabung dengan dua anggota kongres AS lainnya untuk memperkenalkan kembali Rancangan Undang-Undang (RUU) bipartisan yang bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih akurat mengenai penggunaan vape.

Saat ini, Electronic Health Records (EHR) hanya memungkinkan dokter untuk mencatat apakah pasien menggunakan rokok atau cerutu tradisional. Namun, tidak ada pilihan untuk vape atau produk pengurangan dampak buruk lainnya, menurut siaran pers dari kantor Stewart.

Dalam RUU Accurate Reporting of Smoking Variants Act, akan mewajibkan National Coordinator for Health Information Technology untuk memastikan bahwa catatan kesehatan elektronik mencakup opsi untuk vape dan produk lainnya termasuk tembakau yang dipanaskan.

AP / Saul Loeb
Chris Stewart: “Banyak remaja di Utah dan seluruh AS telah menggunakan vape. Saya bangga memperkenalkan kembali RUU bipartisan ini sebagai upaya untuk mengambil langkah konkret untuk membalikkan tren ini. Tidak dapat disangkal ini adalah krisis kesehatan masyarakat yang menuntut tindakan.”

Menurut siaran pers, perubahan tersebut akan memungkinkan penyedia layanan kesehatan dan peneliti untuk lebih memahami prevalensi penggunaan vape, memahami dampak kesehatan jangka panjang dari produk ini, dan mengembangkan strategi untuk mengekang vaping di kalangan remaja.

(Via Trone House / Stewart House)

Comments

Comments are closed.